You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Lengkapi PJU LED dengan Smart System
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

DKI Lengkapi PJU LED dengan Smart System

Pemasangan ribuan lampu Light Emitting Diode (LED) untuk penerangan jalan umum (PJU) akan dilakukan secara bertahap ‎di seluruh jalan di DKI Jakarta. Pemasangan lampu ini sendiri untuk menerangi jalan umum serta mengurangi angka kejahatan di malam hari.‎

Peneranganya juga maksimal, apalagi pencahayaanya bisa diatur melalui smart system. Kita akan pasang disemua jalan protokol, jalan arteri hingga jalan lingkungan

Kepala Bidang Pencahayaan Kota Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta‎, Syamsul Bahri mengatakan, lampu jenis ini memiliki banyak keunggulan. Salah satunya daya tahan selama 50 ribu jam atau 12 tahun sehingga lebih hemat.

89 Ribu Titik Lampu PJU akan Diganti LED

"Peneranganya juga maksimal, apalagi pencahayaanya bisa diatur melalui smart system. Kita akan pasang disemua jalan protokol, jalan arteri hingga jalan lingkungan," ujarnya saat meninjau kondisi lampu PJU di Jalan Gunung Sahari Raya, Jumat (19/2).

Menurut Syamsul, semenjak dipasangi 308 unit lampu dengan smart system, aktifitas pengguna Jalan Gunung Sahari Raya bisa tetap nyaman melintas di malam hari. Selain itu dengan pencahayaan lampu yang maksimal juga menghilangkan kesan rawan, sehingga menambah keamanan bagi masyarakat disekitarnya.

"Saat ini total lampu PJU dipasang sudah sebanyak 1.400 unit, baik di Gunung Sahari, Jalan Juanda dan Jalan Veteran. Cukup maksimal dimalam hari," katanya.

Namun untuk pencahayaan di beberapa titik agak terganggu akibat terhalang pohon yang telah rimbun. Diantaranya di Jalan Pemuda, Kawasan Istiqlal dan banyak jalan lainnya di wilayah Jakarta Selatan. Pihaknya berharap instansi terkait bisa melakukan penopingan sesegera mungkin agar pencahayaan lampu bisa kembali maksimal.

"Kalau lampu penerangan tertutup menimbulkan kesan rawan saat masyarakat melintas di trotoar. Kita harap bisa sinergi dengan pertamanan untuk menoping lampu yang tertutup pohon rindang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1158 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito